Ingatkan Orang yang Borong Susu Beruang, Dr. Tirta: Nggak Penting, Malah Bisa Mencret

Rinda Suherlina - Senin, 5 Juli 2021, 18:00 WIB

Dokter TirtaDokter Tirta/@dr.Tirta

FIXINDONESIA.COM - Dokter yang juga sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi memberikan tanggapan soal masyarakat yang memborong susu beruang saat diberlakukannya PPKM Darurat.

"Mau kalian borong susu-susu itu nggak penting ya, yang ada kalau kalian kebanyakan minum susu malah mencret karena bisa jadi laktosa. Hati-hati," kata dr. Tirta di akun Instagramnya @dr.tirta, Minggu, 4 Juli 2021.

Alih-alih memborong susu beruang, Tirta menyarankan masyarakat mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan, dan sayuran agar tepap sehat, dan tentunya kata ia menjauhi kerumunan.

Baca juga: Bocoran Ikatan Cinta Hari Ini 5 Juli 2021: Elsa Tak Bisa Berkutik Lagi Bund, Ketahuan Hamil Anak Roy

"Kalau kalian nggak percaya monggo, kalau kalian sakit yang jelas udah nggak ada ruangan," katanya.

"Buat kalian yang sudah terinfeksi, dan imunnya di atas rata-rata saya harap jangan jumawa. Mungkin tidak semua seperti kalian yang imunnya kuat," ujarnya.

Lebih lanjut Tirta juga menyinggung soal keterbatasan oksigen di beberapa rumah sakit. Bahkan oksigen tabung untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala berat pun sudah mulai menipis.

"Memang benar di beberapa daerah dan udah di-share di lini masa Twitter beberapa relawan mengeluhkan mendapatkan oksigen," katanya.***

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi