Ingat! Pemkot Bandung Bakal Sanksi ASN Jika Nekat Mudik, Kecuali untuk Orang Ini

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 1 Mei 2021, 16:20 WIB

Ilustrasi Kemacetan Tol (Shammil)Ilustrasi Ingat! Pemkot Bandung Bakal Sanksi ASN Jika Nekat Mudik, Kecuali untuk Orang Ini /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kota Bandung, Wawan mengungkapkan, Aparatus Sipil Negara (ASN) yang nekat mudik lebaran 2021 akan dikenakan berbagai sanki. 

Menurutnya, ASN di Kota Bandung berjumlah sekitar 15.000 orang. Pada 6-17 Mei 2021 dilarang cuti sebagai bentuk kontrol Pemkot Bandung kepada ASN dalam aturan larangan mudik pada tahun ini.

"Kecuali untuk cuti yang melahirkan dan cuti dengan alasan penting. Karena ASN itu harus menjadi contoh disiplin bagi masyarakat. Itu sudah ada dalam PP 53 tahun 2010 tentang aturan disiplin Pegawai Negeri Sipil," katanya.

Baca juga: Cara Mudah Tukar Uang Rp75 Ribu di Portal pintar.bi.go.id

Baca juga: Antisipasi Kerumunan di Hari Buruh 2021, Ini Strategi Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito

"Jadi konsekuensinya berat kalau mereka nekat melanggar kebijakan Pemerintah baik Pusat mau pun Daerah. Jadi jangan sampai mengambil celah, apalagi ada cek poin untuk pemeriksaan," sambung Wawan. 

Wawan menambahkan, bagi ASN yang tertangkap basah melanggar aturan larangan mudik tersebut, ada sanksi yang sudah diatur. 

Di Kota Bandung telah ada Surat Edaran dari Sekretaris Daerah Kota Bandung.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait