Informasi Terbaru BSU Guru: Aktivasi Rekening dan Segera Cairkan Uangnya di Bank

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 11 Juli 2021, 12:00 WIB

GuruInformasi Terbaru BSU Guru: Aktivasi Rekening dan Segera Cairkan Uangnya di Bank /FIXINDONESIA.COM/Pixabay/12019

FIXINDONESIA.COM - Informasi terbaru Bantuan Subsidi Upah (BSU) Guru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Kemendikbudristek telah memperpanjang masa aktivasi rekening Bantuan Subsidi Upah bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (BSU PTK) Bukan Pegawai negeri Sipil (BPNS) hingga 31 Juli 2021. 

Kebijakan itu diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 19 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Subsidi Upah Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu 11 Juli 2021: Libra dan Scorpio, Keuangan sedang dalam Masa Krisis

Baca juga: Curahan Hati Kiper Persib saat PPKM Darurat, I Made: Jadi Tahu Repotnya Asuh Anak

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapuslapdik), Abdul Kahar menjelaskan bahwa penerima BSU Guru Tahun 2020 yang sampai saat ini belum melakukan aktivasi atau mencairkan dananya, masih dapat melakukan aktivasi rekening di bank hingga 31 Juli 2021. 

“Jadi, penerima BSU 2020 yang sampai saat ini belum mengaktivasi atau mencairkan dananya, masih dapat melakukan aktivasi rekeningnya paling lambat tanggal 31 Juli 2021,” kata Abdul. 

“Ini sebagai upaya Kemendikbudristek untuk mengoptimalkan penyaluran bantuan kepada penerima bantuan yang masih mengalami kendala di masa pandemi Covid-19. Kami pandang perubahan ini perlu dilakukan, guna memberikan waktu kepada penerima bantuan untuk mengaktifkan rekening bantuan,” tambahnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi