Informasi Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta dan Syarat Karyawan yang akan Menerimanya

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 8 Agustus 2021, 20:10 WIB

Ilustrasi: Tiga pemilik kartu ini bisa cairkan dana bansos tanggal 26 Maret 2021Ilustrasi: Informasi Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta dan Syarat Karyawan yang akan Menerimanya/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Informasi Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan ini tidak akan diberikan kepada seluruh karyawan di Indonesia. Namun hanya karyawan yang memenuhi syarat saja.  

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19," kata Menaker Ida. 

Dijelaskan Menaker Ida, jumlah calon penerima Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta ini mencapai kurang lebih 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 Triliun. 

Baca juga: Profil Puan Maharani: Ketua DPR RI yang Saat Ini Balihonya Berseliweran di Pusat Kota

Baca juga: Segera Cek Rekening! Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Hanya Cair ke Karyawan yang Bekerja di Sini

"Jumlah ini masih berupa estimasi mengingat proses screening data yang sesuai dengan kriteria di atas masih dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan," terang Menaker Ida. 

Nantinya, Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta akan diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang menetapkan Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Upah/Upah Bagi Pekerja Buruh Dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease (COVID-19) dan PPKM Tahun 2021.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi