Informasi Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair dan Daftar Karyawan yang akan Ditransfer Rp1 Juta

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 30 Juli 2021, 16:50 WIB

Ilustrasi:  Terdaftar sebagai penerima Bansos 2021 atau tidak? cek segera di aplikasi IniIlustrasi: Informasi Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan 2021 Kapan Cair dan  Daftar Karyawan yang akan Ditransfer Rp1 Juta/PIXABAY/EmAji

FIXINDONESIA.COM - Informasi pencairan Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker dan daftar karyawan yang akan ditransfer Rp1,2 juta. 

Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan ini akan dibagikan kepada karyawan yang berstatus WNI dibuktikan dengan mempunyai KTP. 

Selain itu, karyawan yang berhak mendapatkan Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan ini juga harus terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan. 

Baca jugaApakah Petani Bisa Masuk DTKS Kemensos dan Dapat Bansos 2021? Begini Penjelasannya

Baca jugaSyarat dan Cara Masuk DTKS Kemensos Agar Dapat Bansos PKH, BST, dan BPNT

Menaker juga akan mentransfer Bansos Subsidi Gaji  BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawan yang berada di zona PPKM Level 4. 

"Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta, sesuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan," kata Menaker Ida soal syarat penerima Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagekerjaan

Kemudian karyawan yang akan diprioritaskan mendapatkan bansos  BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta yakni, karyawan yang bekerja di sektor usaha industri barang konsumsi, karyawan yang bekerja di sektor usaha transportasi, karyawan yang bekerja di sektor usaha aneka industri, Karyawan yang bekerja di sektor usaha properti dan real estate dan karyawan yang bekerja di sektor usaha perdagangan dan jasa.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi