INFO TERBARU! Satgas Covid-19 Izinkan Warga Negara Asing Wisata ke Indonesia

Administrator | Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 29 Oktober 2021, 8:20 WIB

Ilustrasi BandaraIlustrasi INFO TERBARU! Satgas Covid-19 Izinkan Warga Negara Asing Wisata Ke Indonesia/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Satgas Covid-19 izinkan warga negara asing wisata Ke Indonesia. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Sanip Warsito menerbitkan keputusan satuan tugas penanganan Covid-19 nomor 15 tahun 2021 Tentang 19 Negara Asing Warga Negara Diizinkan Datang Ke Indonesia.

Keputusan ini ditandatangani Sanip Warsito pada tanggal 15 Oktober 2021 dan mulai berlaku setelah ditandangani.

Warga negara asing yang diizinkan wisata ke Bali adalah yang berasal dari negara Bahrain, China , Hungaria, India, Jepang, Italia, Korea Selatan, Kuwait, Liechtenstein, Norwegia, Perancis, Persatuan Arab Emirat, Polandia, Portugal, Qatar, Saudi Arabia, Selandia Baru, Spanyol, Swedia.

Baca juga: Ikatan Pilot Indonesia Tegas Tolak Tes PCR Jadi Syarat Naik Pesawat, Begini Isi Suratnya

Baca juga: Soal Wajib PCR untuk Penumpang Pesawat, Politisi PDIP: Menimbulkan Kecurigaan!

Dalam surat keputusan tersebut disebutkan, Satgas Covid-19 izinkan warga negara asing wisata ke Indonesia dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional. Warga negara asing yang datang ke Indonesia hanya diperbolehkan datang ke provinsi Bali dan provinsi Kepulauan Riau dengan menggunakan penerbangan langsung dari negaranya dan dapat juga menggunakan kapal pesiar dan kapal layar.

Baca juga: Rekomendasi 5 Desa Wisata yang telah Mendapat Penghargaan Membanggakan!

Satgas  Covid 19 juga menetapkan aturan, Warga negara asing yang datang berwisata ke Indonesia wajib dikarantina selama 5 x 24 jam. Petugas wajib memastikan semua warga negara asing itu tidak keluar dari kamar atau villa tempat karantina.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait