INFO PENTING dari Nadiem Untuk Guru Honorer! Tahun 2021, Sekolah Negeri Butuh Lebih dari 1 Juta Guru ASN PPPK

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 22 Oktober 2021, 14:41 WIB

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyampaikan panduan pembelajaran tatap muka berdasarkan SKB 4 Menteri INFO PENTING dari Nadiem Untuk Guru Honorer! Tahun 2021, Sekolah Negeri Butuh Lebih dari 1 Juta Guru ASN PPPKi/Instagram @nadiemmakarim

FIXINDONESIA.COM- Mendikbudristek Nadiem Makarim beberapa waktu lalu mengungkapkan, saat ini sekolah negeri masih kekurangan lebih dari 1 juta guru. 

"Kita masih kekurangan sekitar 900 ribu guru ASN di sekolah negeri, bahkan jika memperhitungkan jumlah guru ASN yang pensiun tahun ini, kita membutuhkan lebih dari 1 juta guru” Ujar Nadiem.

Dalam mengatasi permasalahan tersebut, pemerintah membuka seleksi guru ASN PPPK pada tahun 2021.

Baca juga: ANGIN SEGAR bagi Guru Honorer! Nadiem Minta Pemda Pastikan Formasi Guru Honorer Berpeluang Jadi Guru ASN PPPK

Baca juga: Apa Saja Syarat Pendaftaran PPPK Tahap 2 2021 ? Siapkan Dokumen Ini Agar Lolos Seleksi

Seleksi Guru ASN PPPK ini diselenggarakan bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta pemerintah daerah.

Seleksi guru ASN PPPK yang diselenggarakan pemerintah berdasar pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 28 Tahun 2021. Alokasi gaji guru ASN PPPK juga telah disiapkan Kementerian Keuangan melalui dana alokasi umum (DAU).

Kemendagri juga telah memastikan anggaran gaji bagi guru ASN PPPK yang terpilih dan dialokasikananggarannya oleh pemerintah daerah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait