Info Pencairan Bansos PKH, Sembako, BST dan BLT Dana Desa

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 4 Agustus 2021, 14:10 WIB

Ilustrasi: 3 Barang Ini Dilarang Dibeli oleh Penerima Bansos BST Rp300 RibuIlustrasi: Info Pencairan Bansos PKH, Sembako, BST dan BLT Dana Desa /FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - Informasi pencairan bansos PKH, Sembako, BST dan BLT Dana Desa

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian/lembaga terkait guna mempercepat sekaligus memastikan penyaluran bansos tepat sasaran. 

Untuk Program Keluarga Harapan (PKH) menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), Program Sembako 18,8 juta KPM, dan perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) 10 juta KPM. 

“Tujuannya adalah untuk menyinkronkan agar bansos bisa disalurkan secepat mungkin dan cakupannya betul-betul tepat sasaran. Yang paling utama, agar masyarakat yang paling terdampak, yaitu mereka yang ada di lapisan terbawah bisa terbantu dengan adanya bansos yang akan digulirkan nanti,” tuturnya 2 Juli 2021. 

Percepatan penyaluran bansos ini juga merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan kembali di bawah dua digit seperti sebelum pandemi. 

Baca juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Bantuan Bansos Tunai Agustus 2021? Jangan Sampai Lewatkan Tips Ini

Baca juga: Bansos Tunai Rp600 Ribu Cair, Ini Dokumen yang Wajib Dibawa ke Kantor Pos Indonesia dan Bank Himbara

“Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan,” ujar Menko PMK. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi