Indonesia vs Afghanistan: Pelatih Shin Tae-yong Beberkan Taktik Timnas Menangkan Pertandingan

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 25 Mei 2021, 8:51 WIB

TImnasIndonesia vs Afghanistan: Pelatih Shin Tae-yong Beberkan Taktik Timnas Menangkan Pertandingan /PSSI

FIXINDONESIA.COM - Timnas Indonesia vs Afghanistan akan berlangsung hari ini, Selasa 25 Mei 2021 pukul 18.30 waktu setempat. 

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan taktik timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan melawan Afghanistan

Menurutnya, skuat Garuda terus mempersiapkan diri, jelang laga pertama uji coba ini. Dirinya mengaku tengah mematangkan persiapan sebelum timnya bertanding. 

Baca juga: Hari Terakhir TC di Jakarta, Timnas Wanita Jalani Bleep Test

Baca juga: Pasca 3 Pekan Jalani TC, Pelatih Timnas Wanita: Masih Banyak PR

Pagi Senin, 24 Mei 2021 pagi kemarin, Evan Dimas, dan kawan-kawan tetap berlatih di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebelum memulai latihan, seperti biasa, mereka melakukan pemanasan, jogging memutari lapangan, kemudian baru mulai latihan. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin para pemainnya tetap terus fokus selama latihan dan pertandingan. Karena dengan begitu, Indonesia bisa mencuri kemenangan atas Afghanistan di laga uji coba nanti.

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” ungkap Shin.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PSSI

tags
Artikel Rekomendasi