Ibu Ibu Cek Apa Saja Bansos Cair Bulan November ini, Serbu! Ada Subsidi Listrik Hingga Kuota Internet

Kintan Nurul Wahilda - Kamis, 25 November 2021, 10:40 WIB

Ilustrasi: Pemilik kartu KPDJ, KLJ dan KAJ bisa cairkan dana Bansos tanggal 26 Maret 2021, ini besarannyaIlustrasi Bansos/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM- Diketahui ada sebanyak empat jenis bansos cair bulan November ini, dua dari empat jenis tersebut ialah subsidi listrik dan kuota internet.

Bansos cair bulan November yakni subsidi listrik ini akan diberikan sampai Desember 2021. Diskon yang diberikan sampai akhir tahun ini meliputi diskon tarif listrik dan pelaksanaan pembebasan biaya beban atau abonemen.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan pihaknya telah menyiapkan uang sebanyak Rp2,3 triliun untuk disalurkan ke bansos, yaitu kuota internet gratis. Menurutnya, uang Rp2,3 triliun tersebut meliputi tujuh gigabyte (GB) per bulan.

Namun, selain subsidi listrik dan kuota internet gratis, ada pula jenis bansos yang cair bulan November ini. Yaitu bansos Program Keluarga Harapan (PKH),  dan BLT UMKM.

Baca juga: Bansos Cair Bulan November ini! Buruan Install Aplikasi Cek Bansos di Ponsel Androidmu!

Baca juga: Cek Syarat Dapat Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Buruan Daftar! Dana Cair Bulan November Ini Lho!

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian/lembaga terkait guna mempercepat sekaligus memastikan penyaluran bansos tepat sasaran. 

Untuk Program Keluarga Harapan (PKH) menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), Program Sembako 18,8 juta KPM, dan perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) 10 juta KPM. 

Editor: Kintan Nurul Wahilda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi