Horeee! Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 Bisa Buka Semua Laman, Cek Syaratnya di Sini

Agus Satia Negara - Jumat, 5 Maret 2021, 8:17 WIB

Bantuan Kuota Internet Gratis BelajarBantuan Kuota Internet Gratis Belajar/Instagram.com/@kemdikbud.ri

FIXINDONESIA.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI kembali melanjutkan program bantuan kuota data internet tahun 2021.

Pasalnya, program bantuan kuota data internet tahun 2020 mendapat respon sangat positif dari masyarakat.

Masyarakat menilai, bantuan kuota data internet membantu para siswa, mahasiswa, guru termasuk dosen dalam melaksanakan pelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring (online).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, sesuai kebijakan dari Kemendikbud, kelanjutan bantuan tersebut diberikan selama tiga bulan terhitung sejak bulan Maret hingga Mei 2021.

"Bantuan akan disalurkan pada 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima," katanya, seperti dikutip Fixindonesia.com dari laman Indonesia.go.id, Jumat 5 Maret 2021.

Baca juga: Kulit Pisang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Simak Penjelasannya di Sini

Kendati demikian, lanjut Nadiem, bantuan kuota data internet 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, jumlah kuota di tahun ini dikurangi.

Menurutnya, berdasarkan masukan dari masyarakat, keseluruhan data internet tahun 2021 merupakan kuota yang bisa digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi kecuali yang diblokir itu bisa dicek pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud di http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Editor: Agus Satia Negara

Sumber: Indonesia.go.id

tags
Artikel Rekomendasi