Hore, Mensos Risma Bagikan Bansos Rp600 Ribu Selama PPKM Darurat, Mau?

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 2 Juli 2021, 20:50 WIB

Bansos BST Rp300 Ribu Bisa Dicabut Jika KPM Ketahuan Beli IniHore, Mensos Risma Bagikan Bansos Rp600 Ribu Selama PPKM Darurat Pekan Ini, Mau? /Dokumen pribadi/Firda Rachmawati/FIX INDONESIA

FIXINDONESIA.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji akan membagikan Bantuan Sosial Tunai atau Bansos Tunai (BST) Rp600 ribu. 

Bansos ini diberikan seiring dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli 2021.

"BST akan disalurkan untuk bulan Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," kata Risma. 

Baca jugaRidwan Kamil Pastikan Masyarakat Dapat Bansos Selama Pemberlakuan PPKM Darurat

Baca jugaCek Syaratnya di Sini Agar BST Rp300 Ribu Juni 2021 Cair

Mensos Risma menegaskan, besaran bansos yang akan diberikan sebesar Rp300 ribu per bulan dan disalurkan kepada warga di setiap awal bulan. Sementara untuk Mei dan Juni akan diberikan sekaligus senilai Rp600 ribu.

"Warga akan menerima Rp 600 ribu sekaligus, saya minta hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja," ucapnya.

BST nantinya akan menyasar 10 juta penerima bantuan, penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 18,8 juta, serta penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Kemensos | PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi
terkait