Heboh, Rachel Vennya Kabur Karantina! Satgas Covid-19 Angkat Suara

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 12 Oktober 2021, 9:35 WIB

Rachel Vennya Satgas CovidHeboh, Rachel Vennya Kabur Karantina! Satgas Covid-19 Angkat Suara/Instagram Rachel Vennya dan Wiku Adisasmoto

FIXINDONESIA.COM - Baru-baru ini heboh kabar bahwa Selebgram Rachel Vennya kabur karantina dari Wisma Atlet. 

Menyusul ramainya dugaan melanggar aturan karantina yang dilakukan selebrgam Rachel Vennya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito pun angkat suara. 

Wiku Adisasmito mengecam warga negara Indonesia (WNI) yang tidak melakukan karantina sebagaimana telah diatur oleh pemerintah. 

Baca juga: Viral Rachel Vennya Kabur saat Karantina, Begini Awal Mulanya!

"Pemerintah mengecam pelanggaran kebijakan yang seyogyanya dibuat untuk menjamin kesehatan dan keselamatan bersama," tutur Wiku. 

Wiku pun meminta petugas lapangan seharusnya bersikap tegas terhadap WNI seusai melakukan perjalanan luar negeri. Wiku juga memastikan, belum ada perubahan aturan masa karantina di Indonesia. 

Sehingga, bagi para WNI yang menjalani perjalanan luar negeri wajib menjalani karantina 8 hari sesuai dengan Surat Edaran Nomor SE 47 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Internasional dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Covid-19 yang berlaku 6 Juli 2021.

Baca juga: Rachel Vennya Kabur Karantina dari Wisma Atlet? Netizen Serbu Kolom Komentar

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi