Heboh Petisi Batalkan Kartu Vaksin Hingga Jadi Trending Twitter Pagi Ini!

Rinda Suherlina - Rabu, 8 September 2021, 9:08 WIB

vaksin covidIlustrasi vaksinasi covid/FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM - Tagar batalkan kartu vaksin kembali menjadi trending Twitter pagi ini pada Rabu 8 September 2021.

Warganet atau netizen memprotes kebijakan kartu vaksin yang dijadikan sebagai salah satu syarat melakukan beberapa aktivitas seperi masuk mal.

"Mestinya pada paham, orang dalam kondisi tertentu terpaksa gak bisa di vaksin. Jadi jika mau masuk mall atau ngurus administratif lainnya harus pake kartu vaksin itu jelas ngaco," tulis salah satu warganet.

Tak hanya itu, penolakan kartu vaksin sebagai salah satu syarat beraktivitas juga berujung pada munculnya petisi 'Batalkan Kartu Vaksin sebagai syarat Administrasi'.

Baca juga: Profil Koes Hendratmo, Presenter Berpacu dalam Melodi

Petisi tersebut beredar di media sosial. Petisi di situs change.org itu 'dibuat'akun dengan nama Lis Sinatra dan ditujukan kepada Kementerian Kesehatan RI dan Presiden Joko Widodo.

Menanggapi petisi tersebut, Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyebut syarat kartu vaksin dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian di masa pandemi Covid-19.

"Penerapan syarat kartu vaksinasi semata-mata dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian karena mereka yang sudah divaksinasi lebih memiliki perlindungan lebih daripada yang belum tervaksinasi. Pemerintah terus berupaya keras memperbaiki sistem operasional sistem skrining digital melalui kolaborasi antara kementerian dan lembaga agar upaya perlindungan kesehatan sekaligus ketepatan dan keamanan data masyarakat dapat tercapai," ujar juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers virtual, Selasa 7 September 2021.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi