Heboh Penistaan Agama, MUI Angkat Bicara Minta Polisi Segera Tangkap M Kece

Rinda Suherlina - Senin, 23 Agustus 2021, 8:42 WIB

Muhammad KeceMuhammad Kece/Tangkapan layar YouTube Muhammad Kece

FIXINDONESIA.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Buya Anwar Abbas, meminta kepolisian segera menindak M Kece.

M Kece dalam sebuah video di Youtube mengucapkan kalimat yang dinilai merendahkan ajaran agama Islam. Ucapan M Kece itu dianggap memicu perpecahan dan merendahkan ajaran agama Islam.

“Dalam video yang beredar akhir-akhir ini dan terakhir ini, saya melihat beliau itu sudah melampaui batas-batas. Menurut saya, akan mengganggu kerukunan hidup antar umat beragama di negeri ini, ” ujar Buya Anwar dalam keterangan tertulis MUI pada Minggu 22 Agustus 2021.

Buya Anwar menilai yang dilakukan M Kece  tidak etis dan bisa memancing kemarahan umat yang merasa rumahnya diacak-acak.

Baca juga: Kapan Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18? Cek Dashbord di www.prakerja.go.id Secara Berkala

“Karena yang bersangkutan dalam ucapannya itu telah menghina dan merendahkan Allah SWT, merencakan dan menghina kitab Suci umat Islam, telah menghina dan merendahkan Nabi Muhammad SAW. Bahkan diksi yang dia pilih dan dia gunakan, dia sampaikan secara sadar, itu adalah diksi yang mencerminkan kebencian,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Buya Anwar meminta kepada kepolisian dan pihak berwajib untuk memproses Muhammad Kece. Dia meyakini ada beberapa undang-undang di negeri ini yang ditabrak dan dilanggar oleh yang bersangkutan.

“Saya meminta kepada kepolisian sesegera mungkin menangkap, memproses, dan agar pengadilan memutuskan apakah tindakan yang bersangkutan benar atau tidak,” ujarnya.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi