Heboh Isu Ganjar-Puan, Pengamat Sebut Puan Tak Ambisius Rebut Kursi Capres 2024

Firda Rachmawati - Senin, 24 Mei 2021, 15:20 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani.Ketua DPR RI, Puan Maharani./Tangkap layar Instagram.com/puanmharaniri

FIXINDONESIA.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai tidak ambisius dalam merebut kursi Capres 2024. Hal itu diungkapkan oleh Pengamat Komunikasi Politik Kunto Adi Wibowo.

"Puan ini adalah salah satu yang masuk tokoh bursa capres yang nggak genit sama sekali nggak keliatan genit di medsos, media dan dia sangat low profile dan nggak ambisius," ujar Kunto kepada FIXINDONESIA.COM, Senin 24 Mei 2021.

Kunto juga mengatakan, level menengah (second layer) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kemungkinan menginginkan trah Soekarno yang maju dalam Capres 2024.

Baca juga: Analisa Pakar Komunikasi Politik Soal Konflik Ganjar-Puan: Ganjar Pranowo yang Diuntungkan!

Baca juga: Prihatin Data BPJS Kesehatan Bocor: Guru Besar Unhas Desak DPR Segera Bahas UU Perlindungan Data Pribadi, Begini Katanya

"Dan ini adalah pekerjaan second layer PDIP yang mungkin inginnya trah Soekarno yang maju dan berusaha mengingatkan Ganjar supaya sadar akan posisinya," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, PDIP masih punya waktu untuk menentukan siapa yang akan diusung menjadi Capres 2024.

"Karena waktunya masih panjang, ada konflik itu wajar dan ini akan memberikan peluang bagi pak Ganjar atau calon lain yang muncul dari PDIP, dan saya melihatnya ini bukan sesuatu yang besar untuk PDIP, karena kita juga tahu pak Jokowi walaupun bukan trah Soekarno diajukan jadi capres dengan bekal elektabilitas yang bagus, dan mungkin pak ganjar punya peluang ke sana," tutur pengamat yang juga dosen pengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi