Heboh Atlet PON Positif COVID-19 Kabur dari Karantina, Menpora Angkat Bicara

Rinda Suherlina - Rabu, 13 Oktober 2021, 20:04 WIB

Ilustrasi virus covid-19Ilustrasi virus covid-19/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meluruskan terkait adanya isu yang mengatakan sebanyak tujuh atlet yang teridentifikasi positif Covid-19 kabur dari tempat karantina atau isolasi.

Ketujuh atlet tersebut berasal dari Tarakan, Kalimantan Utara, sebanyak satu orang; Jambi dua orang; Sidoarjo, Jawa Timur, sebanyak tiga orang; dan satu atlet lainnya asal Yogyakarta.

"Terdapat informasi sebanyak tujuh orang seolah-olah kabur. Tetapi tidak seperti itu kenyataannya. Karena kalau untuk naik ke pesawat, itu pasti ada suratnya, minimal antigen. Jadi mereka yang pergi itu sudah di antigen," ucap Menpora Amali pasca di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca juga: Sedih, Peraih Medali Emas PON XX Papua 2020 Balik Kampung Naik Angkutan Umum

Baca juga: Update Klasemen Sementera PON XX PAPUA: Jawa Barat Hampir Juara Umum Nih

Menpora Amali mengatakan telah terjadinya keterlambatan dari hasil tes PCR yang dilakukan oleh ketujuh atlet tersebut, lantaran kurangnya faslitas untuk lab PCR di Papua ini, sedangkan orang yang melakukan PCR untuk kepentingan kepulangannya  ke daerah asal banyak.

"Hasil dari PCR, memang terlambat setelah mereka di sana. Kenapa terlambat, karena memang kita di sini kekurangan faslitas untuk lab PCR," ucapnya.

Menpora Amali pun memperkirakan, hal serupa akan terjadi lagi kedepannya.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi