Hati-Hati, Warga yang Bagikan Ulang Video Penistaan Agama M. Kece Bisa Dijerat UU ITE

Rinda Suherlina - Rabu, 25 Agustus 2021, 21:30 WIB

Polri Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Membagikan Ulang Video Muhammad Kece, Bisa Dijerat UU ITEPolri Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Membagikan Ulang Video Muhammad Kece, Bisa Dijerat UU ITE

FIXINDONESIA.COM - Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, yang yang kembali mengunggah atau membagikan ulang video M Kece itu berpotensi dijerat UU ITE.

"Ya bisa (dijerat UU ITE)," katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa 24 Agustus 2021.

Menurut Ramadhan, video Muhammad Kece yang diduga menghina agama Islam berpotensi memecah-belah kelompok.

Kendati begitu, pihaknya saat ini tengah fokus pada penanganan kasus M Kece sebagai pembuat video yang dinilai menistakan agama.

Baca juga: Link Streaming Trans TV malam ini, Rabu 25 Agustus 2021: Ada Film Freelancers di Bioskop Trans TV!

"Cuma kita lagi fokus kepada yang membuat. Jadi yang membuat dan pelaku yang bersangkutan. Akan membuat kegaduhan, juga akan berpotensi memecah belah. Risiko yang memposting akan dapat menjadi pelaku UU ITE,” tuturnya.

Pihak kepolisian pun kata ia meminta kepada masyarakat untuk tidak membagikan ulang (share) video-video dari kanal YouTube Muhammad Kece yang berbau kontroversial dan dinilai menistakan agama.

"Tentunya kita mengimbau kepada masyarakat agar postingan yang dapat berisiko agar dihindari karena akan berisiko," jelasnya.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi