Hasil Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 Bulutangkis: Atlet China Berhasil Bungkam Praveen Jordan dan Melati Daeva

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 28 Juli 2021, 21:02 WIB

BulutangkisHasil Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 Bulutangkis: Atlet China Berhasil Bungkam Praveen Jordan dan Melati Daeva/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Atlet bulutangkis China Heng Si Wei dan Huang Ya Qiong, berhasil menaklukan Praveen Jordan dan Melati Daeva asal Indonesia pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Rabu 28 Juli 2021 sore. 

Kekalahan yang harus ditelan Indonesia ini juga membuat sang merah putih gagal mempertahankan medali emas nomor ganda campuran yang diraih pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad di Olimpiade Rio 2016.

Pasangan Praveen/Melati memang memiliki rekor pertemuan yang buruk melawan ganda China ini. Mereka hanya dua kali menang dalam sembilan pertemuan. Kemudian, di game pertama, ganda China langsung unggul dengan cepat, sebelum unggul 21-17.

Baca juga: BST Rp600 Ribu Cair, Begini Cara Mencairkannya di Kantor Pos

Baca juga: Innalillahi, Bangladesh Diterpa Banjir Bandang Berhari-hari

Memasuki game kedua, Praveen/Melati terlihat berusaha memberi perlawanan. Mereka mampu mengimbangi permainan. Tapi lawan tidak terbendung dan pasangan Indonesia harus menyerah 21-15 di game kedua.

Menghadapi ganda campuran peringkat satu dunia, Praveen mengaku mereka tertekan sejak awal pertandingan.

“Tapi kami mulai bisa mengimbangi di pertengahan. Lalu, mereka dengan cepat mengubah pola permainan dan kami kurang cepat mengantisipasi. Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa mengimbangi mereka, tapi mereka sangat percaya diri dengan permainan mereka. Dan, kami juga sudah memperlihatkan bahwa kami bisa mengimbangi walaupun tertinggal lagi,” katanya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: KEMENPORA

tags
Artikel Rekomendasi