Hasil Olimpiade Tokyo 2020 Panahan: Timnas Indonesia Gagal Kuasai Hembusan Angin di Yumenoshima

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 26 Juli 2021, 16:00 WIB

Panahan Olimpiade TokyoHasil Olimpiade Tokyo 2020 Panahan: Timnas Indonesia Gagal Kuasai Hembusan Angin di Yumenoshima/@worldarchery

FIXINDONESIA.COM - Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga panahan masih belum bisa ditaklukan oleh Timnas Indonesia. 

Pasalnya, tim panahan beregu putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yakni Riau Ega dan kawan-kawan belum mampu melangkah lebih jauh di kompetisi panahan beregu putra usai kalah 6-0 dari Inggris Raya di babak eliminasi 1/8 di Yumenoshima Final Field, Senin 26 Juli 2021. 

Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi mencetak skor 51, 52, dan 51. Sementara tim Inggris Raya yang diperkuat Tom Hall, Patrick Huston, dan James Woodgate mencetak skor 55, 53, dan 55 dalam tiga set.

Baca juga: Rekomendasi Film dan Drama Korea di Netflix Juli 2021: 1-5 Wajib Ditonton

Baca juga: PENTING! Update Aturan Naik Kereta Api Mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021: Tak Ada Layanan GeNose C19

Pelatih Permadi Sandra Wibawa mengakui timnya masih belum bisa mengatasi hembusan angin di Yumenoshima, apalagi angin berhembus lebih kencang daripada hari-hari sebelumnya.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, tapi memang ini hasilnya. Kondisi angin seperti ini jarang kami temui di Jakarta. Tapi sejauh ini, teman-teman sudah berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik. Har ini, kami mendapat informasi dari pelatih dayung bahwa anginnya lebih kencang dari sebelumnya, seperti badai kecil. Ini yang membuat tim kesulitan karena kurang siap dengan angin kencang,” kata Permadi usai pertandingan.

Riau Ega Agatha juga mengakui bahwa mereka terlambat melakukan adaptasi dengan hembusan angin, sehingga sulit untuk mengejar torehan angka tim Inggris Raya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: KEMENPORA

tags
Artikel Rekomendasi