Hasil Olah TKP Kebakaran Lapas Tangerang, Puslabfor Polri Bawa Temuan Berupa Kabel dan Alat Listrik

Rinda Suherlina - Kamis, 9 September 2021, 8:06 WIB

Kebakaran Lapas Kelas I TangerangKebakaran Lapas Kelas I Tangerang/Instagram Info Tangerang

FIXINDONESIA.COM - Kebakaran melanda Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten pada Rabu 8 September 2021 dini hari tadi.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.50 WIB tepatnya di Blok C Lapas Kelas I Tangerang," kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Permasyarakatan, Rika Aprianti dikutip dari PMJ News, Rabu 8 September 2021.

Korban meninggal akibat kebakaran ini mencapai 41 orang.

Baca juga: Bansos BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Cair, Cek Nama Kamu di Link Ini

Sementara Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan dari hasil olah TKP, terdapat beberapa barang yang dibawa.

"Kemudian dari hasil olah TKP, ada beberapa yang kita bawa antara lain kabel-kabel, beberapa alat listrik dan saluran instalasi," kata Tubagus kepada wartawan, di Lapas Kelas 1, Tangerang, Banten, Rabu 8 September 2021.

Tubagus melanjutkan, seluruh hasil temuan barang akan dianalisis untuk menemukan penyebab dari kebakaran yang menewaskan 41 warga binaan lapas tersebut.

"Pemeriksaan lebih lanjut terhadap hasil barang yang dikumpulkan itu akan dianalisa di labfor secara laboratoris untuk menyatakan apakah itu merupakan sebab atau apakah itu merupakan akibat si kabel-kabel terbakar," terangnya.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi