Hasil Liga Inggris: Meski dengan 10 Pemain, Leed United Berhasil Amankan Tiga Poin

Firda Rachmawati - Minggu, 11 April 2021, 19:30 WIB

Ilustrasi Premier League, Liga Inggris.Ilustrasi Premier League, Liga Inggris./PIXABAY/KelvinStuttard

FIXINDONESIA.COM - Pertandingan antara Manchester City melawan Leeds United di Etihad Stadium, Sabtu 10 April 2021, membuahkan hasil pahit bagi The Citizens. Pasalnya, Marcelo Bielsa mampu menekuk Manchester City dengan skor 2-1 untuk Leeds United.

Formasi 4-3-3 yang digunakan oleh Pep ternyata belum membuahkan hasil maksimal bagi The Citizens, sementara formasi 4-1-4-1 yang dimainkan oleh Leeds United terbukti efektif menjebol gawang Ederson.

Stadion yang sepi penonton serta rakyat Inggris yang sedang berduka tergambar di awal pertandingan. Hingga akhirnya wasit memulai jalannya pertandingan.

Baca juga: Kemensos Terjunkan 700 Personel Tagana Pasca-gempa Jatim

Sejak awal pertandingan, kedua tim secara agresif menyerang. Namun, serangan-serangan dari kedua tim tak berarti banyak bagi tim lawannya. Tak banyak ada tembakan yang menuju ke gawang, serta kepanikan dari kedua tim di awal pertandingan membuat jalannya pertandingan menjadi kurang panas.

Pada menit ke 19, Sterling sempat memiliki kesempatan di samping kanan gawang Meslier. Setelah berlari ke arah gawang, Sterling menarik bola ke arah kanan dan membuat pemain belakang Leeds berusaha menghentikan Sterling dengan menjatuhkan dirinya. Namun, Sterling tetap berada di kotak pinalti dengan bebas. Sayangnya, tembakan tersebut dibaca dan ditangkap dengan mudah oleh Meslier.

Baca juga: Konflik Papua Tak Kunjung Usai, Azis Syamsuddin Minta Pemerintah dan Aparat Berikan Rasa Aman

Hingga menit 24, penguasaan bola masih dimenangkan oleh The Citizens dengan angka 65%. Pada menit ke 39, Raheem Sterling lagi-lagi mendapatkan kesempatan bebas di depan gawang Leeds. Umpan datar silang yang dikirimkan oleh Fernandinho diterima Sterling, namun tembakan Sterling melebar ke sisi kanan gawang Leeds.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi