Hasil Liga Eropa 2021 Roma vs Ajax: ‘Edin Dzegoal’ Sang Pahlawan Roma

I Putu Gede Rama P | Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 17 April 2021, 9:49 WIB

Liga Eropa, Ajax Amsterdam vs AS Roma.Hasil Liga Eropa 2021 Roma vs Ajax: ‘Edin Dzegoal’ Sang Pahlawan Roma/Tangkap layar Instagram.com/@europaleague

FIXINDONESIA.COM - Ajax harus puas berbagi angka dengan AS Roma dalam perebutan semifinal Liga Eropa 2021. Hal tersebut membuat AS Roma memenangkan satu tiket ke semifinal Liga Eropa setelah menahan imbang Ajax dengan agregat 3-2.

Bermain di Olimpico, 16 April 2021, permainan keras khas Liga Italia diperlihatkan oleh anak asuhan Paulo Fonseca.

Namun, Ajax yang tampil lebih dominan bermain menyerang tuan rumah baru berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-49 melalui Brian Brobbey yang mengelabui penjaga gawang AS Roma dengan menggantung bola ke arah kiri dada Pau Lopez.

Baca juga: Klik sscasn.bkn.go.id, Pendaftaran PPPK Guru Honorer Segera Dibuka

Anak-anak besutan Paulo Fonseca sempat membuat keunggulan pertamanya pada menit ke-8. Gol tersebut terpaksa dianulir oleh wasit karena Jordan Veretout berada dalam posisi offside.

Selama 30 menit pertama, permainan dijalankan secara imbang oleh kedua tim. Mereka saling menyerang dan saling menerima kesempatan untuk mencetak gol. Salah satunya pada menit ke-20, tendangan mendatar Tadic mampu dihalau oleh Pau Lopez.

Namun, pada menit-menit selanjutnya, permainan dikuasai oleh Ajax karena Roma menggunakan taktik bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Hal itu dapat dilihat dari penguasaan bola sebesar 70% kepada Ajax dan 30% kepada Roma.

Skor 1-0 untuk keunggulan Ajax bertahan hingga menit ke 72 karena Edin Dzeko dapat memanfaatkan umpan silang Riccardo Calafiori yang mengenai kaki pemain Ajax.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi