Hari Pertama Pemberlakuan Larangan Mudik Lebaran 2021: Ini Jumlah Kendaraan yang Dipaksa Putar Balik

Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 6 Mei 2021, 21:10 WIB

Ilustrasi Kemacetan Tol (Shammil)Ilustrasi Hari Pertama Pemberlakuan Larangan Mudik Lebaran 2021: Ini Jumlah Kendaraan yang Dipaksa Putar Balik/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengungkapka, ada sebanyak 626 kendaraan yang diputar balik saat beroperasi pada hari pertama pelarangan mudik lebaran idul fitri 2021, Kamis 6 Mei 2021. 

Seperti diketahui Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di ruas jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Gerbang Tol Cikupa. Alhasil, ratusan kendaraan diminta putar balik karena terindikasi hendak mudik.

Menurutnya, kendaraan yang diputar balik mayoritas merupakan kendaraan pribadi. Mereka tidak bisa menunjukkan SIKM sebagai persyaratan untuk keluar wilayah Tangerang.

Baca juga: Jangan Dulu Minum Obat, Konsumsi Makanan Ini untuk Atasi Migrain

Baca juga: Kunjungi PPDI Lamongan, Jokowi Sanggupi Permintaan Perbaikan Para Nelayan

"Mereka tidak bisa menunjukan SIKM atau surta izin keluar masuk, atau tidak bisa menunjukkan surat perjalanan dari yang dikeluarkan kepala desa atau lurahnya. Dan juga, ada ASN tidak bisa menunjukkan perjalanan dinas yang tidak ditangani eselon dua nya," ungkap Fahri, Kamis 6 Mei 2021. 

Dijelaskan Fahri, kendaraan yang diputar balik mayoritas tujuan wilayah Cilegon hingga Merak, Banten.

Selanjutnya, pengendara yang putar balik diarahkan ke arah pintu keluar tol lalu ke jalur arteri Pasar Kemis.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi
terkait