Harga dan Cara Daftar Tes PCR Kumur: Deteksi Covid-19 Tanpa Colok Hidung

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 6 Juli 2021, 11:48 WIB

PCR kumurrrHarga dan Cara Daftar Tes PCR Kumur: Deteksi Covid-19 Tanpa Colok Hidung/Biofarma

FIXINDONESIA.COM - Harga dan cara daftar tes polymerase chain reaction (PCR) dengan metode kumur-kumur. 

Bio Farma dan perusahaan rintisan bioteknologi Nusantics meluncurkan inovasi terbaru, Bio Saliva, alat uji untuk mendeteksi Covid-19 dengan metode kumur (gargling).

"GSI Lab bekerjasama dengan Bio Farma @biofarmaid dan Nusantics Official @nusantics mengeluarkan layanan inovasi terbaru PCR Kumur yang memberikan rasa nyaman dan pastinya aman tanpa hidung dan tenggorokan sakit," dikutip dari instagram @gsiid, Selasa 6 Juli 2021. 

Baca juga: Mau Tes PCR Tanpa Colok Hidung? Gampang, Begini Caranya

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini, Selasa 6 Juli 2021: Cancer Cobalah Awali Pembicaraan, Leo Kenapa Selalu Bertengkar?

PCR Kumur ini diklaim memiliki sensitifitas hingga 95% sehingga dapat digunakan sebagai alternatif selain gold standard Swab Nasofaring-Orofaring menggunakan PCR Kit. 

Selain itu, alat tes Covid-19 ini juga merupakan pelengkap dari produk sebelumnya yaitu mBioCov19 yang juga dikembangkan oleh Nusantics.

Proses pengembangan produk ini melibatkan lebih dari 400 sampel pasien positif Covid-19, baik pasien rawat jalan, maupun rawat inap dan riset validasi selama 7 bulan. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Biofarma

tags
Artikel Rekomendasi