Hanya Berlaku bagi Kendaraan Luar Bandung Raya Berplat non-D, Ini Lokasi Aturan Ganjil Genap Hari Ini

Rinda Suherlina - Sabtu, 4 September 2021, 11:00 WIB

Ilustrasi Pengendara Motor(Shammil)Ilustrasi Pengendara Motor(Shammil)/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Kebijakan pengaturan kendaraan ganjil genap dilaksanakan di Kota Bandung pada 3-5 September 2021.

Warga sekitar Bandung Raya tak perlu khawatir karena tidak akan terjaring dalam penyekatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E. M. Ricky Gustiadi mengungkapkan, untuk aturan ganjil genap kali ini hanya diberlakukan bagi kendaraan luar Kota Bandung yang berplat non-D.

Sehingga kendaraan yang memiliki Tanda Nomor Kendaraan Betmotor (TNKB) di wilayah aglomerasi Bandung Raya bisa tetap melintas tanpa terpengaruh ganjil genap.

Baca juga: Pakar Hukum Pidana Unpad: LPSK Wajib Terlibat di Kasus Pelecehan KPI Pusat, Jangan Sampai Korban Tarik Laporan!

"Ini diberlakukan untuk mobil di luar TNKB plat D, artinya mobil dari luar kota. Kalau aglomerasi Bandung Raya masih diizinkan masuk," ucap Ricky di Balai Kota Bandung, Kamis 2 September 2021.

Selain itu, lanjut Ricky, perbedaan lainnya aturan ganjil genap kali ini diberlakukan di lokasi setelah pintu keluar gerbang tol. Yaitu di gerbang tol Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Mohammad Toha, dan Buahbatu.

"Yang jelas perbedaannya sekarang tidak ada di dalam kota, tapi di setiap pintu keluar tol di Kota Bandung. Di sana nanti kita akan tempatkan petugas untuk pelaksanaan ganjil genap," kata Ricky.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi