HADUH! Dana Bansos Akan Ditarik Kembali oleh Kemensos Jika Anda Membeli Barang-barang Ini

Siti Resa Mutoharoh - Minggu, 13 Juni 2021, 23:10 WIB

CEK! Ini 3 Kriteria Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako Rp200 RibuHADUH! Dana Bansos Akan Ditarik Kembali oleh Kemensos Jika Anda Membeli Barang-barang Ini/Instagram.com/@kemensosri

FIXINDONESIA.COM – Dana Bansos yang telah diberikan pemerintah berpotensi ditarik kembali jika penerima membeli barang-barang yang ada di dalam daftar hitam pemerintah.

Pemanfaatan dana Bansos yang disalurkan Kemensos sejak 4 Januari hingga Juni 2021 agar tidak dibelanjakan barang-barang di luar ketentuan.

Karena apabila melanggar, para penerima Bansos akan dikenai sanksi bahkan pemerintah tak segan untuk menariknya kembali.

Baca juga: INNALILLAHI, Guru Honorer Meninggal Dunia Akibat Sopir Truk Bandel Masuk ke Jalan Tengah Kota

Baca juga: Ini Penyebab Proses Hukuman Ustaz Gondrong Pengganda Uang Ditangguhkan

Baca juga: Anies Temui Ridwan Kamil di Sumedang, Ternyata untuk Tandatangani Ini

Menurut Mensos Risma, Bansos yang diluncurkan pihak Kemensos di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) atau disebut juga Kartu Sembako, dan terakhir Bantuan Sosial (BST)

Diketahui, anggaran untuk program Bansos pada tahun 2021 mencapai angka yang fantastis yakni Rp7,17 triliun untuk PKH, Rp3,76 triliun untuk Kartu Sembako atau BNPT, dan Rp13,93 triliun untuk BST.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait