Guru Honorer Siap-siap, Begini Cara Daftar PPPK Mei-Juni 2021

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 7 April 2021, 3:10 WIB

Perbedaan PPPK 2021 dengan Tahun Sebelumnya yang Wajib Diketahui Pendaftar Agar Lolos SeleksiGuru Honorer Siap-siap, Begini Cara Daftar PPPK Mei-Juni 2021 /Jan Vašek/Pixabay

FIXINDONESIA.COM - Guru honorer harus siap-siap, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan membuka daftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Mei-Juni 2021. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan, kuota seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 tersedia untuk 1 juta guru. 

Bagi Anda yang masih kebingungan bagaimana cara daftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Berikut ini penjelasannya agar lolos seleksi menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN). 

Perlu diketahui, seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 bagi guru honorer tidak berdasarkan pertimbangan lama mengajar. 

Baca juga: Dibuka Mei, Begini Cara Daftar PPPK 2021 di sscasn.bkn.go.id

Hal itu diungkapkan Nadiem saat berdiskusi dengan warga sekolah di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Sorong, Papua Barat, 10 Februari 2021 sebagaimana dilansir FIX INDONESIA dari laman resmi Setkab. 

Dijelaskan Nadiem, bahwa seleksi PPPK 2021 tetap harus melalui proses seleksi, bukan berdasarkan rekomendasi. 

“Undang-undang tidak memperbolehkan kita mengangkat PPPK dan PNS tanpa seleksi,” jelas Mendikbud Nadiem Makarim. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait