Greysia/Apriani Berhasil Lengkapi Koleksi Emas Olimpide, Berikut Sederet Pemenang asal Indonesia Lainnya!

Ikhsan Taufik Ramadhan | Rinda Suherlina - Rabu, 4 Agustus 2021, 17:30 WIB

Greysia Polii.Greysia Polii/Apriyani Rahayu./Instagram.com/@greyspolii

FIXINDONESIA.COM - Greysia/Apriani baru saja berhasil membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade 2020 yang diselenggarakan di Tokyo.

Atas kemenangan tersebut, mereka sukses berhasil mencatat sejarah dengan menjadi pasangan ganda putri pertama yang dapat membawa pulang medali di ajang Olimpiade selama hampir 20 tahun.

Keberhasilan itu juga sekaligus melengkapi koleksi emas yang diperoleh Indonesia di semua nomor yang diperlombakan dalam cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade.

Sepanjang sejarah gelaran Olimpiade, tercatat beberapa atlet bulutangkis asal Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas.

Baca juga: Bansos BPJS Ketenagakerjaan Hanya Dibagikan Rp500 Ribu Per Bulan, Tapi Ini Penjelasannya

Susi Susanti menjadi atlet bulutangkis pertama yang bisa menjuarai Olimpiade. Dia meraih medali emas tersebut di nomor tunggal putri pada gelaran Olimpiade 1992 di Barcelona.

Masih di gelaran yang sama, nomor ganda putra yang diwakili oleh Alan Budikusuma juga sukses membawa pulang medali emas.

Pada gelaran Olimpiade edisi berikutnya yang diselenggarakan di Atlanta pada tahun 1996, giliran ganda putra Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas dari Atlanta melalui pasangan Rexy Mainaky/Ricky Subagja.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi