Golongan Karyawan yang Akan Ditransfer Menaker Ida karena Kebagian Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 31 Juli 2021, 12:10 WIB

Buruh pekerjaGolongan Karyawan yang Akan Ditransfer Menaker Ida karena Kebagian Bansos Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan/PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Golongan karyawan yang akan ditransfer Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah karena mendapatkan bansos subsisi gaji BPJS Ketenagakerjaan. 

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan akan mencairkan bansos subsisi gaji BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja di tahun 2021 guna mencegah terjadinya PHK sebagai akibat pandemi COVID-19. 

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19," kata Menaker Ida. 

Baca juga: Bansos BPNT/Kartu Sembako Cair, Pastikan Memenuhi Syarat Ini Agar Kebagian

Baca juga: Bantu Pelaku UMKM, Abdy Yuhana Harap Bank Milik BUMD Tak Persulit Program Peminjaman Modal

Dengan adanya bansos subsisi gaji BPJS Ketenagakerjaan ini, Menaker Ida berharap beban perusahaan dapat berkurang, sehingga pengusaha dan pekerja/buruh dapat terus melakukan dialog sosial bipartit guna mencari solusi bersama di tengah pandemi. 

"Melalui BSU ini, kita berharap hubungan industrial yang harmonis dan kondusif di perusahaan terjaga. Sehingga sekali lagi, PHK dapat terhindarkan," kata Menaker Ida.

Jumlah calon penerima bansos subsisi gaji BPJS Ketenagakerjaan diestimasi mencapai kurang lebih 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 Triliun. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi