Geger Korban Pelecehan Disodorkan Surat Damai, KPI Angkat Bicara Tegaskan Dukung Jalur Hukum!

Rinda Suherlina - Minggu, 12 September 2021, 11:08 WIB

KPI akhirnya menindaklanjuti tayangan Suara Hati Istri Zahra yang sempat dikecam netizenKPI akhirnya menindaklanjuti tayangan Suara Hati Istri Zahra yang sempat dikecam netizen/kpi.go.id

FIXINDONESIA.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat kembali menegaskan, pihaknya tidak melakukan intervensi atau upaya apapun dalam penyelesaian kasus ini selain diselesaikan melalui jalur hukum.

Hal tersebut disampaikan KPI menyikapi informasi terbaru mengenai dukungan penyelesaian dugaan kasus pelecehan seksual dan perundungan (bullying) di lingkungan kerja KPI Pusat.

Lebih lanjut KPI juga meminta agar semua yang terlibat dalam proses hukum untuk tidak mengeluarkan opini dan mengambil kesimpulan dari hasil penyelidikan yang masih berlangsung.

Baca juga: Heboh, Ernest Tak Percaya KPI, Blokir Nomor HP Ketua KPI

"Semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian kasus ini agar dapat menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan dan tidak beropini serta mengambil kesimpulan atas hasil penyelidikan yang sedang berlangsung demi menjaga suasana psikologis korban," demikian disampaikan KPI dalam keterangan tertulis pada Minggu 12 September 2021.

Pihak KPI juga mengaku telah mendampingi terduga korban untuk melaporkaan ke Polres Metro Jakarta Pusat pada tanggal 1 September lalu.

"KPI mendukung penuh proses hukum kasus MS yang telah dilaporkan di Kepolisian," katanya.

"KPI telah membebas-tugaskan terduga pelaku agar dapat menjalani seluruh proses hukum," lanjutnya.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi