Gedung Sate Lockdown Lagi, Ridwan Kamil: 32 ASN Pemda Jabar Positif Covid-19

Firda Rachmawati - Jumat, 4 Juni 2021, 8:10 WIB

Gedung SateGedung Sate/Shammil Fachrial Suryapraja/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sebanyak 32 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, Gedung Sate harus dilockdown lagi.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan, fasilitas dan area publik Gedung Sate ditutup untuk sementara waktu.

"Kejadiannya pasca-Lebaran saat ada satu rombongan ke Jakarta melakukan pertemuan dalam kunjungan kerja ke Jakarta. Kemudian dari situ ternyata menjadi sumber keterpaparan,” ujarnya, dikutip FIXINDONESIA.COM, Jumat 4 Juni 2021.

Baca juga: WHO Sahkan Penggunaan Darurat Vaksin Sinovac, Menkes: Jangan Pilih-Pilih

Baca juga: TEGAS! Koalisi 18+ Kirim Surat Terbuka Terkait Sinetron Suara Hati Istri Zahra

Mengetahui kejadian tersebut, Kang Emil langsung mengintruksikan Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat untuk melakukan pelacakan kontak erat.

“Kami langsung melakukan tracing kepada seluruh yang terpapar keluarganya, dan sesuai prosedur apabila ada klaster yang cukup signifikan, maka mohon maaf Gedung Sate ditutup sementara sambil kita lakukan upaya 3T kepada mereka yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Kang Emil berharap agar kejadian ini bisa menjadi pembelajaran, khususnya pelayanan publik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber: Humas Jabar

tags
Artikel Rekomendasi