GAWAT, Segera Ubah Kebiasaan Makeup dan Skincare saat Masa Pandemi Jika Tak Ingin Wajah Rusak

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 13 September 2021, 8:14 WIB

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak di Musim Hujan atau DinginGAWAT, Segera Ubah Kebiasaan Makeup dan Skincare saat Masa Pandemi Jika Tak Ingi Wajah Rusak/Pixabay/ivanovgood

FIXINDONESIA.COM - Pandemi Covid-19 membuat hampir seluruh kebiasaan berubah lantaran harus beradaptasi dengan kebiasan baru, termasuk kebiasaan makeup dan skincare

Perubahan menggunakan makeup dan skincare ini harus dilakukan agar kulit wajah Anda tetap sehat meskipun di masa pandemi Covid-19. 

Berikut ini 3 kebiasaan makeup dan skincare yang harus diubah saat pandemi: 

Baca juga: Ramalan Shio Hari Ini, Senin 13 September 2021: Monyet, Ayam Jago dan Anjing

Baca juga: Ramalan Shio Hari Ini, Senin 13 September 2021: Tikus, Lembu, Harimau dan Kelinci

1. Memakai makeup tebal

Jika Anda termasuk orang yang suka menggunakan makeup tebal, khususnya untuk complexion, maka kebiasaan tersebut perlu tinggalkan selama masa pandemi ini. Menggunakan makeup tebal sambil memakai masker untuk jangka waktu yang lama akan sangat memicu jerawat.

Pasalnya kebiasaan itu menyebabkan pori tertutup oleh makeup, sedangkan kondisi kulit menjadi lebih lembap dan panas karena tertutup masker, akibatnya produksi sebum dan keringat meningkat. Sehingga sangat memungkin pori-pori wajahuntuk tersumbat hingga akhirnya timbul bruntusan atau jerawat.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Bukalapak Review

tags
Artikel Rekomendasi
terkait