GAWAT! Orang Ini Tidak Akan Dapat BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Meski Daftar Berkali-kali

Siti Resa Mutoharoh - Rabu, 14 April 2021, 4:00 WIB

Ilustrasi UMKM(Shammil)/GAWAT! Orang Ini Tidak Akan Dapat BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Meski Daftar Berkali-kali/Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pemerintah kembali menyalurkan BPNT BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

"Semoga penyaluran BPUM kali ini bisa kembali berjalan dengan lancar, sehingga semakin banyak Usaha Mikro yang bisa menerima manfaatnya dan mampu untuk kembali bangkit serta dalam maju menghadapi pandemi COVID-19," tulis unggahan akun instagramnya @kemenkopukm.

Orang yang berhak mendapatkan BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta tahun 2021 ini tertuang dalam Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Nomor 2 Tahun 2021.

Baca juga: 6 Cara Ampuh Cegah Penyebaran Covid-19

Berikut ini syarat mendapatkan BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta:

1. Tidak menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan

2. WNI dan mempunyai nomor induk kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul (Dinas yang membidangi koperasi dan UKM, koperasi yang telah disahkan sebagai badan hukum, kementerian/lembaga, perbankan, dan perusahaan pembiayaan lain yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan).

3. Bukan berasal dari anggota aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, ataupun pegawai BUMN/BUMD.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait