Gawat! Luhut B. Pandjaitan Larang Mal Buka Hingga 20 Juli 2021, Ini Alasannya

Siti Resa Mutoharoh | Siti Resa Mutoharoh - Kamis, 1 Juli 2021, 15:18 WIB

Salah satu pusat perbelanjaan mal di Kota BandungSiap-Siap, Mal Bakal Ditutup Total Selama PPPKM Darurat/Instagram/@thekingsbdg

FIXINDONESIA.COM - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, bahwa mal, pusat perbelanjaan dan perdagangan ditutup sementara selama  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Aturan PPKM Darurat ini diberlakukan mulai 3 hingga 20 Juli 2021 untuk wilayah Jawa dan Bali. 

"Kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal, pusat perdagangan ditutup sementara," terang Manves Luhut saat Konferensi Pers PPKM Darurat secara virtual, Kamis 1 Juli 2021. 

Baca juga: Viral, Ogah Ditagih Bayaran Listrik yang Nunggak, Wanita Ini Malah Lempar Uang Sambil Ngomel ke Petugas PLN

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Juli 2021: untuk Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, Pisces

Sementara untuk supermarket, pasar tradisional, took kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari hari, lanjutnya, dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50%. Namun untuk apotek dan toko obat dapat buka selama 24 jam. 

Lebih lanjut Luhut menjelaskan, pelaksanaan kegiatan makan atau minum di tempat umum seperti warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan atau mal hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in). 

"Kemudian, pelaksanaan kegiatan konstruksi (tempat konstruksi dan lokasi proyek) beroperasi seratus persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat," tegasnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait