GAWAT! Kartu Pendaftaran PPPK Tahap 2 Rusak dan Hilang? Tenang, Ini Cara Mengatasinya

Siti Resa Mutoharoh - Senin, 25 Oktober 2021, 10:12 WIB

PPPKGAWAT! Kartu Pendaftaran PPPK Tahap 2 Rusak dan Hilang? Tenang, Ini Cara Mengatasinya /@bkngoidofficial

FIXINDONESIA.COM - Bagaimana jika kartu pendaftaran PPPK tahap 2 rusak atau hilang? berikut ini cara mengatasinya. 

Kemendikbudristek resmi membuka pendaftaran PPPK tahap 2 sejak Minggu 24 Oktober 2021 kemarin. Pendaftaran ini dikhususkan bagi guru honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN, guru honorer yang masih aktif mengajar di Sekolah Negeri di bawah kewenangan Pemerintah Daerah dan terdaftar sebagai guru di DAPODIK Kemendikbud. 

Selain itu, guru yang masih aktif mengajar di Sekolah Swasta dan terdaftar sebagai Guru di DAPODIK Kemendikbud dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud juga diperbolehkan untuk ikut pendaftaran PPPK tahap 2

Baca juga: Tips Mengunggah Dokumen Pendaftaran PPPK Tahap 2, Kalau Salah Bisa GAGAL!

Baca juga: Guru Honorer yang Lolos PPPK 2021 Bakal Dapat Tunjangan, Ini Bocoran Gaji Sesuai Masa Kerja

Pendaftaran PPPK Guru tahap 2 ini bisa dilakukan melalui website SSCASN. SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara adalah situs resmi pendaftaran ASN secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI sebagai Panitia Seleksi Penerimaan Nasional yang dapat diakses dengan alamat sscasn.bkn.go.id.

Setelah berhasil masuk ke portal sscasn.bkn.go.id, nantinya para pendaftar harus mengisi data yang sudah disediakan. Kemudian mencetak kartu pendaftaran untuk digunakan ketika tes. 

Baca juga: Nadiem Beberkan Keuntungan Guru ASN PPPK, Guru Honorer Catat Semua Janji Manis Nadiem, Tagih Pada Waktunya!

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terkait