Ganjar Vs Puan, Pakar Komunikasi Politik: Waktunya Masih Panjang, Konflik Itu Wajar Terjadi

Fikri Azhari Fuadilah - Senin, 24 Mei 2021, 19:10 WIB

Ganjar Vs Puan Pakar Komunikasi Politik: Waktunya Masih Panjang, Konflik Itu Wajar TerjadiGanjar Vs Puan Pakar Komunikasi Politik: Waktunya Masih Panjang, Konflik Itu Wajar Terjadi/Unpad.ac.id

FIXINDONESIA.COM - Kabar tentang Ganjar Pranowo yang tak diundang pada acara peningkatan soliditas kader PDIP oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang ramai dibincangkan.

Disinyalir, tidak diundangnya Ganjar karena sikapnya yang bersebrangan dengan partai untuk Pemilu 2024 mendatang.

Pakar Komunikasi Politik, Kunto Adi Wibowo mengungkapkan bahwa yang terjadi di Semarang, ekses dari konflik yang terjadi di level menengah (second layer) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca juga: Analisa Pakar Komunikasi Politik Soal Konflik Ganjar-Puan: Ganjar Pranowo yang Diuntungkan!

Hal ini dikarenakan ada keinginan yang berbeda antar faksi, salah satunya yang berkaitan dengan pencalonan presiden untuk Pemilu 2024.

"Yang terjadi di Jawa Tengah itu menurut saya adalah konflik di level menengah PDIP karena Ganjar masuk di second layer PDIP jadi ada beberapa faksi yang menginginkan Ganjar maju dan ada faksi yang menginginkan trah soekarno ini yang maju karena kita tahu sendiri bahwa di PDIP ini trah Soekarno masih jadi magnet yang kuat," ungkap Kunto kepada FIXINDONESIA.COM Senin 24 Mei 2021. 

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pasar Baru

Selain itu, Kunto menambahkan kemungkinan lain adalah kecemburuan yang sifatnya personal atas elektabilitas Ganjang yang tinggi di beberapa survei nasional.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi