Gais, Ini yang Bisa Dilakukan Pendaftar Jika Tak Terima Gagal Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 29 Juni 2021, 18:40 WIB

Ilustrasi CPNSIlustrasi Gais, Ini yang Bisa Dilakukan Pendaftar Jika Tak Terima Gagal Lolos Seleksi CPNS dan PPPK 2021 /Shammil Fachrial Suryapraja/FIX Indonesia

FIXINDONESIA.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi dibuka besok, Rabu 30 Juni 2021. 

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen. 

"Pendaftaran begitu mengumumkan besok, sekaligus bisa dibuka pendaftaran, Pendaftaran menurut PP selama 3 minggu kalender. 30 Juni sampai 21 Juli pendaftaran," katanya dalam konferesi pers virtual, Selasa 29 Juni 2021. 

Baca juga: Giri Suprapdiono Sebut Tembakan Laser di Gedung KPK Adalah Tiwikrama, Apa Itu?

Suherman menjelaskan, bahwa pada seleksi CPNS dan PPPK tahun ini pihaknya menyediakan masa sanggah bagi pendaftar yang merasa tidak puas dengan hasil seleksi administrasi.

"Penyelenggara akan menyediakan masa sanggah, nantinya pendaftar bisa melakukan sanggah dan penyelenggara wajib menjawab sanggah atas ketidak puasan hasil seleksi administrasi," tegasnya. 

Tak hanya pada saat pengumuman seleksi administrasi, pihaknya pun akan kembali menyediakan sesi masa sanggah setelag pengumuman kelulusan CPNS dan PPPK 2021

"Kemudian ada sanggahan kedua nanti periode akhir, pada saat pengumuman kelulusan maka seluruh peserta diberi waktu untuk memberikan sanggahan atas hasil yang diperoleh peserta," tukasnya. 

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi