Gaet Kepercayaan Publik dan Berdaya Saing, BUMN Didorong Bangun Holding

Rinda Suherlina - Sabtu, 21 Agustus 2021, 9:26 WIB

Acara Webinar Padjadjaran Inisiatif Series bertema ‘Efektivitas dan Konstruksi Holding BUMN untuk Nusa dan Bangsa’ yang digelar secara virtual, Kamis 19 Agustus 2021Acara Webinar Padjadjaran Inisiatif Series bertema ‘Efektivitas dan Konstruksi Holding BUMN untuk Nusa dan Bangsa’ yang digelar secara virtual, Kamis 19 Agustus 2021/FIXINDONESIA.COM

FIXINDONESIA.COM – Pembentukan holding sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diarahkan untuk mendorong perusahaan-perusahaan negara lebih efisien dan berdaya saing.

Untuk itu, perlu transformasi dengan mengedepankan visi yang kuat dan membangun sistem yang baik serta terintegrasi. 

Holding BUMN juga diharapkan dapat menjadikan perusahaan pelat merah lebih mendapat kepercayaan publik maupun investor di masa mendatang.

Baca juga: Fakta-fakta Fenomena Blue Moon yang Bakal Muncul Besok, Terjadi Tiga Tahun Sekali!

Selain itu, holding BUMN juga harus memberikan dampak economic dan social value untuk masyarakat. 

Demikian rangkuman diskusi pada acara Webinar Padjadjaran Inisiatif Series bertema ‘Efektivitas dan Konstruksi Holding BUMN untuk Nusa dan Bangsa’ yang digelar secara virtual, Kamis 19 Agustus 2021. 

Hadir pada acara tersebut sebagai narasumber dua alumni Unpad yakni Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Achmad Bakir Pasaman dan Direktur Utama MIND ID, Orias Petrus Moedak.

Achmad Bakir Pasaman dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa setelah menjadi holding, program-program perusahaan yang bersifat strategic dijalankan oleh fungsi holding.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi