Francesco Bagnaia Lulusan Akademi VR46 Yang Disebut-sebut Menjadi Penerus Rossi

Ruslan Sudrajat | Rinda Suherlina - Selasa, 16 November 2021, 15:36 WIB

Francesco Bagnaia Lulusan Akademi VR46 Yang Akan Menjadi Penerus RossiFrancesco Bagnaia Lulusan Akademi VR46 Yang Akan Menjadi Penerus Rossi/Instagram @pecco63

FIXINDONESIA.COM- Bagnaia merupakan lulusan Akademi VR46 yang dimiliki Rossi. Bagnaia merupakan jebolan VR46 pertama yang menembus kelas MotoGP pada 2019 siam.

Seorang pembalap motor Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dikatakan bisa menjadi seperti gurunya, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), di MotoGP. Akan tetapi, Bagnaia tetap rendah hati karena Rossi adalah legenda hidup MotoGP. 

Saat ini Bagnaia mengalami perkembangan dan sudah menjadi salah satu pembalap yang terkenal. Ditambah berakhirnya Rossi di sirkuit dengan pensiun pada akhir musim ini, banyak pihak mengatakan Bagnaia adalah penerus sang legendaris.

Baca juga: Valentino Rossi Pensiun! Inilah Deretan Prestasi Sang Legenda MotoGP

Baca juga: Profil Valentino Rossi, Asal Usul The Doctor Hingga Pensiun sebagai Legenda MotoGP

Kendati demikian, Bagnaia memiliki penilaian tersendiri atas prestasi yang telah diraih Rossi akan sulit untuk disamai. Dia tidak ingin dirinya dianggap sebagai penerus tahta yang telah ditinggalkan oleh Rossi.

Dilansir dari GP-One Bagnaia menganggap bahwa dirinya mustahil untuk disamakan dengan sang The Doctor, karena baginya Rossi merupakan guru yang telah banyak mengajarkan banyak hal tentang dunia balap.

“Akhir-akhir ini saya mendapat pertanyaan semacam ini. Saya selalu menjawab jika menggantikan Valentino adalah hal yang mustahil, mengingat prestasinya hingga kini,” kata Bagnaia.

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi