FIX! Rachel Vennya Jadi Tersangka Kasus Kabur saat Karantina Kesehatan

Rinda Suherlina - Rabu, 3 November 2021, 17:40 WIB

Rachel Vennya Kabur Karantina dari Wisma Atlet, Netizen Serbu Kolom KomentarFIX! Rachel Vennya Jadi Tersangka Kasus Kabur saat Karantina Kesehatan/@rachelvennya

FIXINDONESIA.COM - Rachel Vennya ditetapkan jadi tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus pelanggaran karantina kesehatan.

"Rachel ternyata tadi sudah digelar langsung harusnya hari Jumat ternyata sudah dipercepat dan sudah memenuhi unsur hasil gelar menentukan empat orang tersangka," kata Yusri, Rabu 3 November 2021.

Yusri mengatakan, Rachel Vennya dan tiga orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka usai penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan melakukan gelar perkara. 

Baca juga: KABAR DUKA: Hanna Kirana Pemeran Sinetron Suara Hati Istri Meninggal, Kekasih Ungkap Pesan Haru

Baca juga: Selebgram Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polisi Hari Ini

"Iyaa, Rachel, pacarnya, sama si managernya sama satu lagi yang membantu ada orang sipil saya lupa namanya," ucap Yusri. 

Dalam kasus ini Rachel dan ketiga orang lainnya dijerat dengan Pasal 9 ayat 1 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Dia juga dikenakan Pasal 14 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular yang menyatakan, barang siapa dengan sengaja menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah diancam dengan pidana penjara selama-lamanya 1 tahun dan/atau denda setinggi-tingginya Rp1 juta.***

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi