FIX! Napoleon Bonaparte Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencucian Uang

Ikhsan Taufik Ramadhan - Kamis, 23 September 2021, 15:49 WIB

Napoleon Bonaparte Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencucian UangNapoleon Bonaparte Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencucian Uang/Istimewa

FIXINDONESIA.COM - Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen Pol Napoleon Bonaparte telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pindana pencucian uang (TPPU) dalam kasus suap Red Notice Djoko Tjandra. 

Keputusan mengenai penetapan status Napoleon Bonaparte tersebut dilakukan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan Bareskrim Polri. Kabar tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Baca juga: Hari Ini, Napoleon Bonaparte Diperiksa Atas Dugaan Penganiayaan Muhammad Kece

"Laporan hasil gelarnya demikian," ujar Agus, dikutip dari PMJ News, Kamis 23 September 2021.

Namun, Agus tidak menjelaskan secara rinci terkait aset-aset yang diduga sebagai TPPU. Ia mengatakan bahwa hal tersebut akan disampaikan langsung oleh pihak penyidik.

"Silakan ke penyidik ya, menurut saya penyidik akan melakukan sesuai pasal yang diterapkan," tegasnya. 

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) telah menjatuhkan vonis penjara selama 4 tahun dan denda sebesar 100 juta kepada Napoleon Bonaparte.

Selain tersandung kasus TPPU, Napoleon Bonaparte juga saat ini sedang terlibat dalam kasus dugaan penganiayaan kepada tersangka kasus penghinaan agama Muhammad Kece di dalam Rutan Bareskrim Polri.***

Editor: Ikhsan Taufik Ramadhan

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi