FIX! Menag Larang Kegiatan Ini Dilakukan saat Idul Adha di Masa PPKM Darurat

Siti Resa Mutoharoh - Jumat, 2 Juli 2021, 22:50 WIB

Menag Yaqut Cholil QoumasFIX! Ini Daftar Kegiatan yang Dilarang Menag Dilakukan Saat Idul Adha di Masa PPKM Darurat/Tangkapan layar/Youtube/ Setpres

FIXINDONESIA.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan Sholat Idul Adha berjamaah ditiadakan di wilayah yang masuk zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tak hanya itu, Menag juga melarang diadakannya takbiran keliling di wilayah yang masuk dalam zona PPKM Darurat

"Takbiran kita larang di zona PPKM Darurat. Takbiran keliling, arak-arakan dilarang. Takbiran dilakukan di rumah masing-masing. Selanjutnya, Sholat Id di zona PPKM Darurat ditiadakan," ungkap usai mengikuti rapat tingkat menteri (RTM) pembatasan pergerakan masyarakat selama pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan kurban secara virtual, Jumat 2 Juli 2021. 

Baca juga: Syarat Pendaftaran CPNS 2021 di Badan Standardisasi Nasional, Cek Dulu Deh Siapa Tahu Cocok!

Baca juga: Cuitan Fadjroel Rachman Mendadak Diserang Netizen: Sekelas Jubir Presiden Masa Gitu?

Sedangkan, penyembelihan hewan kurban harus dilakukan di tempat terbuka dan orang yang ada di area tersebut harus dibatasi. Hanya orang yang berkurban serta pihak terkait saja yang boleh ada di lokasi.

Baca juga: Dampak PPKM Darurat, Pernikahan Lesti dan Rizky Billar Diundur ke Agustus? Pihak Manajer Akhirnya Angkat Suara

Baca juga: Dipersembahkan Khusus untuk Lesti Kejora, Ini Lirik Lagu Pemimpinmu - Rizky Billar

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi