FIX! Konsorsium Arab Saudi Akuisisi Newcastle United

Ikhsan Taufik Ramadhan - Jumat, 8 Oktober 2021, 17:31 WIB

FIX! Konsorsium Arab Saudi Akuisisi Newcastle UnitedFIX! Konsorsium Arab Saudi Akuisisi Newcastle United/REUTERS

FIXINDONESIA.COM - Konsorsium Arab Saudi melalui Dana Investasi Publik (PIF) telah resmi mengambil alih kepemilikan klub Liga Premier Inggris Newcastle United dengan nilai taksiran sebesar 305 juta poundsterling pada Kamis, 7 Oktober 2021 kemarin.

"Premier League, Newcastle United Football Club, dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan sengketa pengambilalihan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners, dan RB Sports & Media. Setelah selesainya uji pemilik dan direktur Liga Premier, klub telah dijual ke konsorsium dengan segera," tulis pernyataan Liga Premier seperti dikutip dari AFP.

Baca juga: Lakoni Seri Kedua Liga 1 2021/2022, Persib Bakal Boyong 25 Pemainnya

Dilansir dari TalkSport, para fans pun dengan antusias menyambut kabar tersebut di depan markas Newcastle, St. James Park.

“Kami mendapatkan klub kami kembali' dan 'dipecat di pagi hari' karena semuanya akan berubah selama beberapa hari, bulan, dan tahun ke depan,” kata salah satu suara penggemar usai akuisisi tersebut.

Sementara itu, mantan striker Newcastle dan legenda tim nasional Inggris Alan Shearer turut merespon pengambilalihan tersebut. Menurutnya, mereka bisa kembali memberikan harapan baru bagi kemajuan klub Newcastle.

"Yessssssss. Kami berani berharap lagi," katanya.

Pengambil alihan tersebut juga sekaligus mengakhiri 14 tahun kepemilikan dari Mike Ashley yang selama ini kerap mendapatkan kritikan. Selain itu, rampung kesepakatan tersebut menjadikan Newcastle sebagai klub terkaya di dunia saat ini.***

Editor: Ikhsan Taufik Ramadhan

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi