FIX Cerita Serem! Misterius, Seorang Perempuan Menghilang di Gunung Abbo

Kintan Nurul Wahilda - Minggu, 14 November 2021, 15:00 WIB

FIX Cerita serem! Seorang Pendaki Perempuan Hilang di Gunung AbboFIX Cerita serem! Seorang Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo/Youtube Nessie Judge

FIXINDONESIA.COM- FIX Cerita Serem! Misterius. Seorang Perempuan Menghilang di Gunung Abbo. Pada 6 Juni 2021, seorang perempuan bernama Eva hilang secara misterius di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Eva menghilang selama 3 hari dan ditemukan pada 9 Juni 2021 dalam keadaan selamat. 

Dilansir dari youtube Nessie Judge dengan judul ‘Kasus-kasus Misterius Orang Hilang di Gunung Indonesia’ yang tayang pada 25 Juni 2021 menceritakan kronologis Eva ketika menghilang. 

Pada 6 Juni 2021, pendaki perempuan Eva bersama 10 orang rekannya mendaki Gunung Abbo. Setelah mendirikan tenda, Eva izin untuk buang air kecil di sungai dekat tenda. Kemudian, Eva menaruh sandal di batu lalu buang air kecil di balik batu tersebut. Tiba – tiba Eva tidak sadarkan diri. 

Baca juga: Bikin Merinding Bulu Kuduk! Simak Kisah Horor Pemuda Diganggu di Kos Angker Selama 4 tahun

Baca juga: Fix Cerita Serem! Ngeri, Ada Makhluk Ini Di Podcast Wendi Cagur dan Gilang Dirga

Teman – teman Eva mulai khawatir karena Eva tidak kunjung kembali. Akhirnya mereka mendatangi sungai dan tidak menemukan Eva, hanya sandal Eva yang terdapat di dekat sungai tersebut. Kemudian, teman – teman Eva mencari di sekitar sungai dan sekitar tempat tenda didirikan tetapi tidak membuahkan hasil.

Pada 7 Juni 2021 Basarnas Makassar mengirim Tim SAR ke tempat kejadian setelah mendapatkan laporan. Tim SAR yang berjumlah 150 orang menyusuri sungai hingga ke desa tetapi tidak menemukan Eva sang pendaki perempuan. Tim SAR menduga bahwa Eva tenggelam tetapi pencarian tidak menemukan hasil.

Akhirnya, pada 9 Juni 2021 keluarga Eva melakukan sebuah ritual kepercayaan masyarakat setempat. Menurut kepercayaan masyarakat disana, sungai tempat Eva menghilang merupakan tempat mistis. Ritual dilakukan dari kaki Gunung Abbo hingga titik tempat Eva terakhir terlihat. 

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi