FIX! Azis Syamsuddin Didesak Mundur dari Partai Golkar, Jika Tidak Ini Akibatnya

Siti Resa Mutoharoh - Sabtu, 25 September 2021, 13:44 WIB

Profil Azis Syamsuddin : Pendidikan, Organisasi Hingga KarirFIX! Azis Syamsuddin Didesak Mundur dari Partai Golkar, Jika Tidak Ini Akibatnya/www.partaigolkar.com/

FIXINDONESIA.COM - Pengawas Bakumham DPP Golkar, Muslim Jaya Butarbutar mendesak Azis Syamsuddin untuk mengundurkan diri dari Wakil Ketua DPR RI.

"Kita minta beliau (Azis, red) mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPR. Namun, jika tidak mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPR, Golkar akan mengganti beliau sebagai Wakil Ketua DPR," kata Muslim, Sabtu, 25 September 2021. 

Kata Muslim, pengunduran diri Azis Syamsuddin harus dilakukan agar tak mengganggu kinerja DPR, terutama dalam bidang politik hukum dan keamanan (Polhukam).

Baca juga: Perjalanan Karir Azis Syamsuddin, Mulai Jadi Bankir, Advokat Hingga Politikus

Baca juga: Masa Kecil Azis Syamsuddin : Sosok Pria Disiplin dan hanya Dapat Uang Jajan Rp50 Perak, Sekarang Jadi Tersangka Dugaan Suap?

"Agar tidak mengganggu kinerja DPR di bidang Polhukam (politik hukum dan keamanan), karena itu jatah Golkar, dan menjaga marwah DPR juga sebagai lembaga wakil rakyat," jelasnya. 

Namun Muslim menyebutkan, Ketua Umum Airlangga Hartarto akan memutuskan siapa yang mengemban jabatan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar.

"Untuk siapa pengganti beliau sebagai Wakil ketua DPR, itu mutlak wewenang Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga Hartarto. Pak Airlangga Hartarto belum memikirkan ke arah (pengganti), mungkin dalam beberapa waktu ke depan," tukasnya.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: PMJ News

tags
Artikel Rekomendasi
terkait