Fakta-Fakta Pesawat Jatuh Filipina: Sejumlah Prajurit Melompat Bebas, Pilot Berpengalaman hingga Ditemukan Black Box

Siti Resa Mutoharoh - Selasa, 6 Juli 2021, 10:20 WIB

Ilustrasi pesawatIlustrasi Fakta-Fakta Pesawat Jatuh Filipina: Sejumlah Prajurit Melompat Bebas, Pilot Berpengalaman hingga Ditemukan Black Box /PIXABAY

FIXINDONESIA.COM - Sebuah pesawat pasukan Angkatan Udara Filipina jatuh dan terbakar di sebuah pulau selatan pada Minggu, 4 Juli 2021 lalu. 

Kecelakaan pesawat ini menewaskan lebih dari 50 orang. Berdasarkan keteranagn pihak berwenang, sebelum pesawat terjun bebas ada beberapa prajurit melompat bebas. 

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan api dan asap mengepul dari puing-puing yang berserakan di antara pohon kelapa ketika orang-orang berseragam tempur berkeliaran, sementara asap hitam tebal membubung ke langit.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 6 Juli 2021: Sagitarius Ego Dapat Mengganggu Keharmonisan dengan Pasanganmu

Baca juga: Abu Janda Positif Covid-19 Trending: Varian Baru Lebih Ganas, Berkeliaran di Pagar Rumah

Pesawat angkut Lockheed C-130, membawa pasukan menuju operasi kontra-pemberontakan ini jatuh dengan membawa 96 orang di dalamnya.

Pesawat sempat berusaha mendarat di Bandara Jolo, namun melewati landasan pacu tanpa mendarat. 

"Sejumlah tentara terlihat melompat keluar dari pesawat sebelum menyentuh tanah, menyelamatkan mereka dari ledakan yang disebabkan oleh kecelakaan itu," kata Satuan Tugas Gabungan Sulu dalam sebuah pernyataan.

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Reuters

tags
Artikel Rekomendasi