Ernest Protes Pembatasan Lagu di Radio, KPID Jabar: Baca Dulu Suratnya!

Firda Rachmawati - Sabtu, 26 Juni 2021, 19:20 WIB

Ernest Prakarsa mengomentari digantinya pemeran Zahra dalam sinetron Suara Hati IstriErnest Prakarsa mengomentari pembatasan pemutaran lagu di radio/Instagram/@ernestprakarsa

FIXINDONESIA.COM - Komika sekaligus sutradara film Ernest Prakasa merespon kebijakan yang dinilainya dikeluarkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat.

Melalui Instagramnya, @ernestprakasa, dirinya mengunggah sebuah video sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pembatasan lagu di radio.

Tak hanya itu, Ernest juga menuliskan caption di unggahannya tersebut.

Baca juga: Jokowi Targetkan Vaksinasi Harian Capai 2 Juta di Bulan Agustus

"KPI Jabar melarang 40 lagu 'dewasa' diputar di bawah jam 22.00. Respon saya selaku mantan penyiar di Bandung," tulis Ernest.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet mengatakan bahwa surat edaran tentang pembatasan lagu di radio merupakan kebijakan yang dibuat oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

"Sebenarnya surat edaran itu dari KPI Pusat. Jadi KPID Jabar terakhir mengeluarkan surat itu Februari 2019. Kemudian KPI Pusat mengeluarkan surat edaran itu tanggal 21 Juni 2021," ujarnya kepada FIXINDONESIA.COM, Sabtu 26 Juni 2021.

Editor: Firda Rachmawati

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi