Erdogan Mau ke Indonesia, Bakal Bahas Apa Ya?

Rinda Suherlina - Minggu, 31 Oktober 2021, 16:22 WIB

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip ErdoganPresiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/Setkab

FIXINDONESIA.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia.

Hal itu terungkap saat rangkaian acara KTT G20 yang digelar di La Nuvola, Roma, Italia, Sabtu 30 Oktober 2021 yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

Terkait rencana kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia, Presiden Jokowi telah menerima laporan hasil kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi ke Turki.

Baca juga: Cara Edit Video Jadi Pengantin Lewat Aplikasi Tempo yang Viral di Tiktok

Presiden Jokowi juga telah menerima hasil pembicaraan dengan Presiden Erdogan, termasuk rencana kunjungannya ke Indonesia.

“Saya menantikan kunjungan Yang Mulia ke Indonesia sekitar bulan Januari atau Februari 2022. Saya yakin kunjungan Yang Mulia akan makin mempererat hubungan Indonesia-Turki. Kita tugaskan Menteri Luar Negeri kedua negara untuk mempersiapkan kunjungan dengan baik,” ungkap Presiden.

Selain itu, kedua pemimpin juga menugaskan kedua Menlu untuk mempersiapkan kunjungan termasuk diluncurkannya mekanisme strategis tingkat tinggi atau high level strategic mechanism.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung Bertengger di Puncak

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi