Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di Film "Up" Meninggal Dunia

Ikhsan Taufik Ramadhan - Senin, 30 Agustus 2021, 21:30 WIB

Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di Film Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di Film "Up" Meninggal Dunia/Instagram @screenthrill

FIXINDONESIA.COM - Edward Asner, pengisi suara kakek Carl Fredicksen dalam film animasi "Up" dikabarkan meninggal dunia pada Minggu 29 Agustus 2021. Ed Asner meninggal di usianya yang ke-91.

Kabar duka tersebut disampaukan langsung oleh keluarga Ed Asner melalui sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter.

"Kami mengabarkan bahwa ayah kami meninggal dunia dengan tenang pagi ini (29/8/2021). Tidak ada kata yang bisa mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan. Dengan ciuman di kepala beliau, kami mengucapkan selamat malam ayah. Kami menyayangimu," tulis keluarga Ed Asner dalam akun twitter @TheOnlyEdAsner, Minggu, 29 Agustus 2021.

Baca juga: Sinopsis No Escape: Kisah Perjuangan Keluarga di Negara Konflik, Tayang Hari Ini di Bioskop Trans TV

Melansir dari The Hollywood, Ed Asner meninggal dunia dengan didampingi oleh keluarganya di kediamannya yang terletak di Tarzana, Los Angeles, Amerika Serikat.

Mendengar kabar tersebut, melalui Instagram resminya, pihak Disney yang memproduksi film Up pun menyampaikan duka citanya sekaligus untuk mengenang momen-momen kebersamaan mereka selama proses produksi film Up.

"Ed adalah kehidupan nyata kita Carl Fredricksen: manusia yang sangat penyayang dan baik hati. Russell, Dug, dan kita semua di Pixar akan sangat merindukannya. Ed senang menyuarakan Carl, dan waktu kami bekerja dengannya akan tetap menjadi kenangan terindah kami. Petualangannya adalah milik kita untuk sesaat,” tulis akun Disney.***

Editor: Rinda Suherlina

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi